Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Add to Technorati Favorites

Masukan Email Anda Untuk Berlanggan Update Berita Terbaru

Delivered by FeedBurner

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.

ShoutMix chat widget
"Wellcome" to Indobatt-community
My Profil
Nama:Lutfieadi
Satuan:Korpaskhas
TNI-AU
Email:
Cakrageneration
@yahoo.com
Thank's For
All My Best
Friend's
GARUDA XXIII/B
UNIFIL 08-09
Salju abadi
Lebanon
Thank's of all
GOOD LUCK

Join My Community at MyBloglog!
Friday 7 November 2008

TEDDY, IDOLA YANG DIPEREBUTKAN ANAK-ANAK LEBANON

Mulai hari ini, Teddy Indobatt mungkin akan menjadi idola bagi sebagian besar anak-anak Lebanon Selatan, khususnya di El Aadeisse. Bayangkan saja, kehadirannya bahkan sampai dikerumuni dan diperebutkan oleh 200-an anak dan remaja. Suatu hal yang menurut Mayor Osama Ramal (setingkat kepala desa) jarang atau bahkan tidak pernah terjadi sebelumnya di daerah ini.

Peristiwa heboh ini terjadi sesaat setelah acara penyerahan bantuan generator listrik (genset) dan pembukaan Klub Bermain Anak dan oleh Dansatgas Yon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-B Letkol Inf AM Putranto, S.Sos kepada masyarakat setempat secara formal berakhir. Anak-anak dan remaja Lebanon yang hadir pada acara itu langsung “menyerbu” para prajurit Konga XXIII-B yang sedang memegang Teddy. Kontan saja para prajurit Garuda kewalahan menghadapi “serbuan” yang tidak terduga ini. Apalagi Teddy, mungkin ia akan bereaksi lebih dari itu. Namun sayangnya Teddy tidak bisa berbuat apa-apa karena ia hanyalah sebuah boneka beruang yang mungil dan lucu. Boneka yang sedang memeluk bantal berbentuk hati warna merah bertuliskan “Indobatt” memang merupakan souvenir khas Satgas Konga XXIII-B untuk anak-anak di Lebanon Selatan.

Teddy Indobatt, begitu panggilan populernya, merupakan salah satu upaya pendekatan prajurit Garuda kepada masyarakat Lebanon Selatan. Upaya lainnya yaitu Smart Car (Mobil Pintar) yang merupakan sumbangan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono, juga menjadi program CIMIC (Civil Military Cooperation) yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak dan remaja di Lebanon Selatan, khususnya di wilayah 13 desa yang menjadi tanggung jawab Satgas Konga XXIII-B.

Yang patut dibanggakan, dari seluruh kontingen yang bertugas dalam misi PBB di Lebanon hanya Kontingen Indonesia negara satu-satunya yang memiliki program seperti ini. Selain itu, kunjungan silaturahmi secara berkala kepada tokoh masyarakat juga efektif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat setempat. Pemberian genset ini misalnya, merupakan respon dari hasil pertemuan dengan masyarakat El Aadaisse dengan Dansatgas beberapa waktu yang lalu dimana saat itu masyarakat mengeluh akan keterbatasan listrik yang digunakan untuk terapi dan perawatan kaum jompo mengingat kondisi listrik di Lebanon Selatan sering mengalami gangguan. Apalagi ditambah dengan kondisi cuaca yang saat ini masih cukup dingin berkisar 8oC hingga 6oC menuntut penggunaan heater (pemanas ruangan) yang cukup besar.

Terkait acara yang digelar di samping gedung El Aadaisse Development Service Center pada hari Sabtu (9/2), Dansatgas dalam sambutannya berharap agar pemberian bantuan generator listrik dari Kontingen Indonesia kepada masyarakat El Aadisse dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, khususnya bagi warga masyarakat jompo yang menjadi sasaran pemberian genset tersebut. Di samping itu, Dansatgas mengatakan dengan dibukanya Klub Bermain Anak ini dimana kehadiran Smart Car merupakan program CIMIC yang pertama kalinya digelar Kontingen Indonesia di wilayah tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

Selain pemberian souvenir boneka, pada acara tersebut ditampilkan juga keterampilan prajurit Garuda berupa atraksi sulap dan olah tenaga dalam yang mendapatkan sambutan meriah dan antusias dari ratusan warga Lebanon Selatan yang menyaksikan acara tersebut. Ewa Turyk, Staf Civil Affair Seceast (Sektor Timur) UNIFIL yang hadir pada acara tersebut bahkan mengatakan tidak pernah melihat ada kontingen negara lain yang mampu mendatangkan warga masyarakat Lebanon, terutama anak-anak dan remaja sebanyak jumlah yang hadir dalam program CIMIC Kontingen Indonesia pada siang hari itu.

0 comments:

Post a Comment