Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Add to Technorati Favorites

Masukan Email Anda Untuk Berlanggan Update Berita Terbaru

Delivered by FeedBurner

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.

ShoutMix chat widget
"Wellcome" to Indobatt-community
My Profil
Nama:Lutfieadi
Satuan:Korpaskhas
TNI-AU
Email:
Cakrageneration
@yahoo.com
Thank's For
All My Best
Friend's
GARUDA XXIII/B
UNIFIL 08-09
Salju abadi
Lebanon
Thank's of all
GOOD LUCK

Join My Community at MyBloglog!
Friday 7 November 2008

ATRAKSI KARATE PRAJURIT INDONESIA MEMUKAU RIBUAN MASYARAKAT LEBANON

Andaikata tidak tersemat bendera Merah Putih di dada sebelah kiri pakaian para Karateka dari Kontingen Garuda (Konga) XXIII B yang tampil dalam acara International Festival Sport di Beirut beberapa waktu lalu, niscaya ribuan masyarakat Lebanon yang hadir pada acara saat itu akan menganggap mereka adalah Karateka yang didatangkan langsung dari Jepang.

Anggapan itu muncul karena penampilan luar biasa para Prajurit Indonesia yang setara dengan kemampuan para Simpai Karateka di negara asal bela diri ini sehingga mampu memukau sekitar 1000 penonton di Outdoor American University of Beirut. Para Prajurit Indonesia menampilkan Karate aliran Sotokan dengan nomor Kata Beregu terdiri dari Sertu M. Furqon, Kopda Laode Rufai dan Praka Kamal Samila, Ambusen terdiri dari Sertu Usrin, Pratu Andareas dan Praka Sujono Due dan atraksi Double Sticks beregu terdiri dari Kopda Nixman, Praka Ernest, Praka Rinto, Praka Ilham Ismail dan Pratu Bray. Selama 8 menit, penampilan mereka mampu membius para penonton hingga hampir tak ada seorang pun yang beranjak dari tempat duduk saat menyaksikannya. Sesekali para penonton memberikan applaus meriah manakala ada gerakan-gerakan energik dan atraktif yang diperagakan para Karateka Indonesia ini.

“It’s amazing! Your performance is outstanding!”, demikian komentar Mr. Yousef Chahine selaku Ketua Panitia penyelenggara acara tersebut kepada Manajer Tim Konga XXIII B Lettu Inf M. Benrieyadin. Pujian juga datang dari Petinggi-petinggi Militer Lebanon yang hadir pada acara itu, diantaranya Jenderal Wafik Jijimi dari Lebanon General Security, Jenderal Ahmad Rifik dari Internal Security Force dan Jenderal Khawrie Al Masri dari Lebanon Armed Forces.

Acara festival yang diselenggarakan dalam rangka memperingati perjuangan dan pengorbanan para Aparat Keamanan Lebanon yang telah gugur selama menjalankan tugasnya ini menghadirkan 20 atraksi olahraga dari berbagai organisasi dan Instansi Militer Lebanon , yaitu : Eksebisi Akrobatik Bola Basket, Senam Aerobik, Rappeling dan Snapling, Tari tradisional Lebanon “Dableh”, Angkat Besi, Eksibisi olahraga oleh penyandang cacat, dan beberapa kecabangan Beladiri seperti Judo, Taekwondo, Gulat, Wushu, Kungfu, Kick Boxing, Jiu Jitsu serta tentu saja Demo Karate oleh Prajurit-prajurit Garuda XXIII B. Acara berlangsung mulai pukul 19.30 sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat setelah dibuka oleh Wakil Juru bicara Parlemen Lebanon Mr. Pierre De Keefi mewakili Juru Bicara Parlemen yang tidak bisa hadir yaitu Mr. Nabih Berri. Beberapa perwakilan negara asing termasuk Dubes Indonesia untuk Indonesia Bagas Hapsoro, SH, MA juga turut menghadiri acara ini.

Penampilan perdana Karateka Indonesia ini di hadapan masyarakat dan media massa nasional Lebanon makin menambah kredibilitas Kontingen Garuda XXIII B, baik di lingkungan UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) maupun di lingkungan masyarakat Lebanon sendiri. Awalnya yang ditunjuk untuk mewakili UNIFIL dalam event ini ialah Kontingen Korea. Namun seminggu sebelum pelaksanaan acara, Kontingen Korea mengundurkan diri. Akhirnya UNIFIL memutuskan untuk memberangkatkan Kontingen Indonesia ke acara tersebut berdasarkan penilaian dan prestasi yang selama ini telah dicapai saat menjalankan tugas di Lebanon Selatan.

Sebagai apresiasi terhadap penampilan prajurit-prajurit Kontingen Garuda XXIII B dalam acara tersebut, pihak panitia menyampaikan kepada Wadansatgas Letkol (Marinir) Ipung Purwadi selaku Official Tim bahwa pihaknya merencanakan akan memberikan medali dan sertifikat khusus bagi Tim Karateka Indonesia di “Soekarno Base” UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr. Tidak tanggung-tanggung, direncanakan Presiden Direktur American University yang akan secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut. Hal ini tentu saja merupakan prestasi tersendiri yang tidak dimiliki oleh kontingen-kontingen dari negara lainnya.

Saat mengunjungi Markas Indobatt tepat 2 hari setelah pelaksanaan acara, Mr. Yousef Chahine selaku Director of Athletic Departement Of American University Beirut menegaskan kembali rencana tersebut secara langsung kepada Dansatgas Konga XXIII B Letkol Inf A M Putranto, S.Sos sebagai wujud terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap partisipasi Kontingen Indonesia dalam Festival tersebut.

0 comments:

Post a Comment