Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Add to Technorati Favorites

Masukan Email Anda Untuk Berlanggan Update Berita Terbaru

Delivered by FeedBurner

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.

ShoutMix chat widget
"Wellcome" to Indobatt-community
My Profil
Nama:Lutfieadi
Satuan:Korpaskhas
TNI-AU
Email:
Cakrageneration
@yahoo.com
Thank's For
All My Best
Friend's
GARUDA XXIII/B
UNIFIL 08-09
Salju abadi
Lebanon
Thank's of all
GOOD LUCK

Join My Community at MyBloglog!
Friday 7 November 2008

BANTUAN MESIN FOTOKOPI DARI KONGA XXIII B UNTUK MASYARAKAT LEBANON

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Itulah peribahasa yang dapat menggambarkan kedekatan masyarakat Lebanon Selatan dengan prajurit-prajurit Kontingen Garuda (Konga) XXIII B selama ini, termasuk saat Mokhtar (semacam Tokoh Agama) daerah Bani Hayyan mengemukakan perlunya mesin fotokopi bagi kelancaran kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah tersebut. Gayung pun bersambut karena Dansatgas Konga XXIII B Letkol Inf A M Putranto, S. Sos menyanggupi kebutuhan mesin fotokopi itu dengan pengadaan secara swadaya.

Akhirnya dengan mengambil tempat di sebuah gedung fasilitas sosial di daerah Bani Hayyan, Dansatgas didampingi oleh Kasi CIMIC (Civil Military Cooperation) Mayor Inf A. Fauzi, Wadanki “B” Kapten Kav Mujahidin dan Perwira Interpreter Kapten Tit R.A. Arief, SE, MSi serta Interpreter Lokal Mohammad Farhad menyerahkan seperangkat mesin fotokopi portable multi fungsi kepada masyarakat desa Bani Hayyan yang diterima langsung oleh Sallah Jabar selaku Mokhtar di wilayah tersebut disaksikan oleh beberapa tokoh masyarakat yang lain. Dalam kesempatan ini, Dansatgas menyampaikan harapannya kepada Sallah Jabbar agar hendaknya tidak melihat wujud serta nilai barang yang diberikan namun supaya dilihat dari segi manfaat atau kegunaannya untuk mendukung kegiatan masyarakat setempat.

Pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut berlangsung cukup sederhana dan singkat. Walaupun demikian, makna simbolik yang tersirat mencerminkan bahwa tali silaturahmi atau persaudaraan antara prajurit Kontingen Indonesia dengan masyarakat Bani Hayyan telah terjalin dengan baik. Hal itu ditegaskan langsung oleh Sallah Jabar bahwa anggota masyarakatnya sangat menghormati dan menghargai Pasukan UNIFIL, khususnya Indobatt (Indonesian Battalion). Menurutnya, masyarakat di wilayahnya mendukung semua aktivitas yang dilakukan prajurit Indobatt selama ini, baik kegiatan patroli maupun sosial (CIMIC). Menanggapi pernyataan tersebut, Dansatgas menyampaikan harapannya agar masyarakat Bani Hayyan pun tidak sungkan atau takut untuk mengingatkan Pasukan Indobatt yang mungkin melakukan hal-hal yang tidak semestinya dilakukan terkait tugasnya selaku Pasukan Perdamaian PBB dan menginformasikan bila ada tempat-tempat atau benda-benda yang berbahaya yang akan dilalui oleh prajurit Indonesia.

Mengakhiri acara tersebut, Dansatgas menyampaikan beberapa kegiatan yang rencananya akan melibatkan partisipasi seluruh masyarakat di seluruh wilayah operasi pasukan Garuda XXIII B, khususnya kegiatan pertandingan olah raga dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-63 dan memeriahkan acara Medal Parade bagi Kontingen Garuda XXIII B pada bulan Agustus mendatang. Diharapkan melalui kegiatan yang akan digelar ini dapat lebih mengakrabkan mereka menjadi masyarakat Lebanon yang utuh dan bersatu dalam kedamaian.

0 comments:

Post a Comment