Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Add to Technorati Favorites

Masukan Email Anda Untuk Berlanggan Update Berita Terbaru

Delivered by FeedBurner

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.

ShoutMix chat widget
"Wellcome" to Indobatt-community
My Profil
Nama:Lutfieadi
Satuan:Korpaskhas
TNI-AU
Email:
Cakrageneration
@yahoo.com
Thank's For
All My Best
Friend's
GARUDA XXIII/B
UNIFIL 08-09
Salju abadi
Lebanon
Thank's of all
GOOD LUCK

Join My Community at MyBloglog!
Friday 7 November 2008

DANSATGAS KONGA XXIII-B BERI PENGHARGAAN KOMPI DAN PRAJURIT BERPRESTASI


Untuk meningkatkan kualitas satuan agar lebih profesional dan handal, semangat berkompetisi secara positip antar unit bahkan antar individu prajurit dalam satuan tersebut merupakan salah satu metode yang umum digunakan oleh Pemimpin TNI di setiap level dalam rangka pembinaan satuan, tidak saja sewaktu berada di Home Base (Pangkalan) namun juga pada saat penugasan, termasuk penugasan di luar negeri yang tergabung dalam misi Perdamaian PBB. Hal ini dilakukan untuk memacu seluruh prajurit agar selalu berusaha dan berkarya mempersembahkan yang terbaik bagi satuannya, bagi TNI, bahkan bagi bangsa dan negaranya.

Demikian cuplikan pengarahan Dansatgas Konga XXIII-B Letkol Inf AM Putranto, S.Sos pada saat Upacara pemberian penghargaan dan tali asih kepada Kompi Berprestasi periode bulan Desember 2007 dan Prajurit berprestasi di Lapangan Apel “Soekarno Base” Markas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-B/UNIFIL, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan pada hari Sabtu (22/12).

Penghargaan Kompi Terbaik Konga XXIII-B pada periode ini diraih oleh Kompi Mekanis-B di bawah pimpinan Kapten Inf Mahbub Junaedi sebagai Komandan Kompi dan Kompi Mekanis-D di bawah pimpinan Kapten Inf Marwan, berdasarkan pada penilaian bahwa ke-2 Kompi tersebut berhasil melakukan pendekatan terhadap masyarakat Lebanon yang berada di wilayah area operasinya sehingga banyak anggota masyarakat yang bersimpati dan kemudian melaporkan mengenai adanya ranjau, cluster bom dan UXO (unexploded ordnance, seperti proyektil roket, meriam, granat dan lain-lain) kepada anggota Kompi-kompi tersebut. Berdasarkan laporan-laporan masyarakat ini kemudian berhasil ditemukan sejumlah 30 buah oleh Kompi Mekanis-D dan sebanyak 11 buah oleh Kompi Mekanis-B. Penemuan-penemuan benda berbahaya bagi nyawa manusia ini menjadi salah satu penonjolan kegiatan pasukan Konga XXIII-B yang ternyata mendapatkan apresiasi positif dan pujian dari Komando Atas, dalam hal ini Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Sanjuan Martinez dari Spanyol.

Sedangkan Prajurit Berprestasi yang mendapat penghargaan ialah para prajurit yang berhasil mengharumkan nama Konga XXIII-B pada saat turnamen Bellubatt Trophy dengan meraih gelar juara III untuk tim Indobatt-1 (Indobatt, Indonesia Battalion – red) dan masuk dalam 5 besar (the best five) untuk tim Indobatt-2. Tim Indobatt-1 terdiri dari : Serda Mislan (Kostrad), Praka Laode S (Kostrad), Pratu Taufik (Kostrad), Pratu Dudi Juandi (Marinir) sebagai pemain inti dan Pratu M.Tahir (Kostrad) sebagai cadangan, sedangkan tim Indobatt-2 terdiri dari Prada Bustan (Kostrad), Kopda Rahman (Kostrad), Pratu Edi Sabara (Kostrad), Kopda Kumpul Trimurejo (Marinir) sebagai pemain inti dan Pratu Joni A (Kostrad) sebagai cadangan.

Selesai pelaksanaan upacara, Dansatgas didampingi Wadansatgas Letkol Mar Ipung Purwadi beserta seluruh Perwira dan anggota yang terlibat dalam upacara memberikan tali asih dan ucapan Selamat kepada Danki Mekanis-B, Danki Mekanis-D dan para prajurit berprestasi yang berhasil mendapat penghargaan.

0 comments:

Post a Comment