Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Add to Technorati Favorites

Masukan Email Anda Untuk Berlanggan Update Berita Terbaru

Delivered by FeedBurner

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.

ShoutMix chat widget
"Wellcome" to Indobatt-community
My Profil
Nama:Lutfieadi
Satuan:Korpaskhas
TNI-AU
Email:
Cakrageneration
@yahoo.com
Thank's For
All My Best
Friend's
GARUDA XXIII/B
UNIFIL 08-09
Salju abadi
Lebanon
Thank's of all
GOOD LUCK

Join My Community at MyBloglog!
Saturday 22 November 2008

Seputar Kostrad

Kostrad yang berkekuatan sekitar 25.000 pasukan mensupervisi kesiapan operasional semua komando dan melaksanakan operasi pertahanan dan keamanan nasional berdasarkan perintah dari panglima ABRI. Kostrad lahir ketika Indonesia sedang dalam perjuangan membebaskan Irian Barat di tahun 1960. Kostrad secara resmi berdiri pada tanggal 6 Maret 1961.


Pada mulanya Kostrad dikenal sebagai Korps Cadangan Angkatan Darat, namun berubah menjadi Kostrad pada tahun 1963.

Tentara berbaret hijau ini tidak pernah absen dalam berbagai operasi militer, seperti penumpasan G30S/PKI, Trisula, PGRS di Sarawak, PARAKU di Kalimantan Utara, dan Operasi Seroja di Timor Timur

Prajurit Kostrad juga telah berkecimpung di level internasional dengan pengiriman pasukan Garuda di Mesir (1973-1978) dan Vietnam (1973-1975), dan bergabung dengan pasukan perdamaian PBB dalam era perang Iran-Iraq sekitar tahun 1989 dan 1990.


Pada tahun 1984 Panglima Kostrad bertanggung jawab kepada Panglima ABRI mengenai pelaksanaan operasi tempur, atau operasi Hankam. Saat ini, Kostrad memiliki antara 35.000 hingga 40.000 pasukan dalam dua divisi infanteri: Divisi I berpusat di Cilodong, Jawa Barat, dan Divisi II berpusat di Malang, Jawa Timur. Setiap divisi memiliki beberapa brigade lintas udara dan infanteri. Disamping itu, Kostrad sendiri memiliki brigade linta udara yang terpisah, satu brigade kavaleri, dua resimen artileri, dan beberapa unit bantuan tempur.

1 comments:

Anonymous said...

Sukses !!! KOSTRAD
JAYALAH TNI-AD

Post a Comment