Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Add to Technorati Favorites

Masukan Email Anda Untuk Berlanggan Update Berita Terbaru

Delivered by FeedBurner

Komentar Terbaru

Powered by Blogger.

ShoutMix chat widget
"Wellcome" to Indobatt-community
My Profil
Nama:Lutfieadi
Satuan:Korpaskhas
TNI-AU
Email:
Cakrageneration
@yahoo.com
Thank's For
All My Best
Friend's
GARUDA XXIII/B
UNIFIL 08-09
Salju abadi
Lebanon
Thank's of all
GOOD LUCK

Join My Community at MyBloglog!
Friday 21 November 2008

18 PETERJUN PASUKAN KHUSUS RAMAIKAN HUT MARINIR


Delapan belas peterjun dari Pasukan Khusus TNI/ TNI AL yakni 6 peterjun dari satuan Detasemen Jalamangkara (Denjaka), 6 peterjun dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL dan 6 peterjun dari Batalyon Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir, ikut meramaikan perayaan HUT ke-63 Korps Marinir yang digelar di Markas Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/11).


Aksi para peterjun andal dari 3 satuan yang berbeda tersebut mendapat sambutan yang cukup hangat dari para undangan yang hadir dalam acara peringatan hari jadi Korps Marinir yang saat itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, S.H. Usai acara parade pasukan, bersamaan dengan pasukan upacara meninggalkan lapangan, seluruh peterjun yang diangkut pesawat TNI AL jenis Cassa CN 212 satu per satu berhasil “Happy Landing” di “Landing Zone” yang berada di depan mimbar undangan. Selanjutnya dengan sigap mereka merapikan parasutnya masing-masing untuk kemudian berkumpul membentuk satu barisan sebelum akhirnya meninggalkan lapangan upacara diiringi aplaus meriah dari tamu undangan.

Aksi para peterjun dalam sebuah acara peringatan HUT Korps Marinir memang bukanlah sesuatu yang luar biasa. Namun yang unik dalam acara peringatan HUT ke-63 Korps Marinir tahun ini adalah pelibatan peterjun-peterjun andal dari luar satuan Korps Marinir yakni Kopaska TNI AL. Inilah bentuk kerjasama satuan yang hendaknya ditingkatkan di masa yang akan datang.

0 comments:

Post a Comment